Pantai Garut Selatan: Eps. Sunset Sayang Heulang



Bagi kebanyakan orang, tentu Garut adalah sebuah kata yang gak asing lagi di telinga, ya kan Team?. Karena Garut terkenal dengan domba garut, dodol garut, dorokdok garut, tukang cukur asgar (asli garut) atau kulit domba garut. Namun sebenarnya, Garut juga akhir-akhir ini mulai terkenal dengan salah satu pantai yang bisa melihat langsung sunset di petang hari yaitu Pantai Sayang Heulang.

Foto Sunset di Pantai Sayang Heulang

Pantai sayang heulang, destinasi wisata ini berada di pantai garut selatan (Garsel) tepatnya di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Lokasinya di ujung selatan kabupaten Garut. Dan kalo Team kuat untuk mengarungi lautan dan menerjang ombak sampai ke ujung laut, kayaknya bisa sampe Australia lhoo Team!!!

Sebenernya, selain sayang heulang, garut memiliki pantai-pantai yang tak kalah menarik dan terkenal lainnya. Ada pantai santolo, puncak gua, ranca buaya, dan masih banyak pantai-pantai lain di sepanjang jalur selatan garut. Bahkan jalur selatan ini kalau dijelajah jalanannya sambung menyambung ke pantai Pangandaran, ke pantai Cianjur bahkan bisa sampai ke Pelabuhan Ratu.

Sunset di Pantai Sayang Heulang Garut selatan

Lalu, kenapa Pantai sayang heulang ini perlu dikunjungi? menurut Mattew And Team pantai sayang heulang sangat bagus apalagi untuk mengabadikan sunset. Hal lainnya adalah pantai ini bisa di bilang masih virgin karna masih sangat sedikit orang yang datang untuk berwisata ke sini. Belum lagi sekarang lagi proses renovasi di kanan kiri jalan pengunjungnya, kedepannya diharapkan bakal semakin berpotensi menarik wisatawan nih.

Foto Mattew and Wife di Pantai Sayang Heulang

Salah satu nilai tambah pantai sayang heulang adalah ombak laut yang besar tidak sampai menuju dan jauh dari basisir (bibir pantai). Next, nilai tambah lainnya yang membuat Mattew And Team berwisata ke sini, banyak sekali hamparan karang dan cekungan air yang tergenang di tepi pantai yang bisa dipakai untuk berfoto, berendam, maen aer, mencari ikan-ikan kecil, kelomang dan biota laut lainnya. Bahkan Mattew and Team memberanikan ke arah tengah laut untuk sekadar mendokumentasikan dan merasakan sensasi deburan ombak dan air laut.

Over all, utuk anak kecil dan keluarga, pantai ini sangat friendly karna cukup aman untuk anak-anak bermain air sambil mencari biota laut di pinggiran pantai. Mau lihat keseruan ombak dan pantai sayang heulang? Team juga bisa menyaksikannya di channel youtube rahmat nugraha berikut:

1. Pantai Garut Selatan: Eps. Sunset Sayang Heulang

2. Pantai Garut Selatan: Eps. Pantai Sayang Heulang

Jangan lupa untuk di like!! Comment!! Dan subscribe ya! Terima kasih Team!!

Semoga tulisan #VacatioNugraha ini bermanfaat yaa. “Kapan Team Kemana?” Pernahkah Team ke Sayang heulang juga??


With Love, Mattew And Team, Indonesia, Desember 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *