Uang dari Bisnis Konten Digital



Hallo team, apakabar?
Matt disini, disana siapa?

Beberapa minggu kebelakang, ngerasa gak, kalo traffic blog dari kita ini dinamis, namun pernah berada pada level tertinggi. Oke, jika merasa demikian, berarti kita sama. Nah, pada kesempatan ini, di segmen Update Tecnologi, kita akan update mengenai Mengenal Konten Digital.

Kalo kita lihat potensi masing-masing, saya inget pada sebuah forum blog, ada yang memotivasi dan cocokologi tentang siapa yang untuk sukses di dunia internet. kira-kira begini uraiannya:

Jika kamu orang yang pemalu, susah ngomong, tapi rajin baca terus suka nulis dan suka ngetik, ini orang cocok untuk seriusin blog.

Jika kamu penuh percaya diri, suka dan paham video yang bagus dan punya pasar, ini orang cocok untuk menjadi youtuber/konten kreator berbasis video.

Jika kamu seneng nge-Coding, analisa, mau instant iklan langsung muncul, dan jago dengan user interface dan user experience, ini orang cocok untuk menekuni konten digital admob.

Nah, kalo kamu adalah orang yang suka nawarin barang ke temen-temen, pinter dagang, tapi modal minim, ini sih cocok untuk ambil cuan dari usaha dropshipper toko online.

Satu lagi, kalo memang kamu punya modal, keberanian ada, ini sih kamu cocoknya jadi pengusaha/pedagangn.

Nah kira-kira kalo kamu sendiri cocok yang mana team?. intinya seriusin satu aja dulu, kalo udah sukses baru merambah ke bidang yang lainnya. karena kalo diawal sudah mengerjakan tentu waktu, energi akan terbagi. Kecuali memang kita adalah orang yang rezekinya disana. So, jangan paksakan rezeki orang lain nempel pada diri kita.



Konten Digital

Untuk konten Digital yang memang bersumber dari konten kreator baik itu youtuber, blogger, vlooger, peng-coding admob, dropshipper, trader dan lainnya, pada akhirnya mengedepankan kualitas konten yang dicreate. walaupun diantaranya ada yang terus berfokus pada traffic. Sebenernya traffic memang bisa menjadi alat ukur karena menampilkan data statistik. Namun sekali lagi konten digital yang sukses berkepanjangan adalah konten kreator yang selalu fokus dan fokus pada konten berkesinambungan.

Buat yang saat ini jadi blogger dan telah merintis blog sejak lama didepan komputer, tentu yang menjadi tantangannya adalah mendatangkan traffic dan menaikan peringkat page atau domain.

Buat yang saat ini jadi youtuber dan telah merintis youtube channel atau video youtube sejak lama di depan kamera, tentu yang menjadi tantangannya adalah engagement pemirsa yang bisa menaikan jam tayang disamping subscriber dan grade channel youtube nya.

Buat yang saat ini jadi pembuat coding admob, dan telah merintis aplikasi sejak dilauching, tentu tantangannya adalah seberapa banyak traffic pengunduhan dilakukan dan konten admob dinikmati user sehingga traffic tentunya menghasilkan income.

Dan bagi pebisnis online, tentu meningkatkan traffic adalah kunci, dimana dengan traffic yang tinggi, penjualan meningkat dan traffic yang tinggi artinya potensi uang yang didapat pun melimpah ruah.

Fokus pada Kualitas Konten

Fokus pada kualitas konten yang baik dan berkesinambaungan serta fokus pada SEO (search engine optimization) yang paripurna adahal jalan kunci bagi konten kreator.

Dan kunci itu, bagi seorang konten kreator alangkah lebih baiknya memfokuskan dulu energi, waktu, sumber daya yang ada untuk memproduksi super konten yang diminati target pasar. Sehingga proses panjang yang telah dilakukan saat ini dengan membuat super konten, lalu bulan depan BOOOM!! dan kita akan merasakan impactnya yang luar biasa.

One thought on “Uang dari Bisnis Konten Digital

  1. Ikhwan says:

    Mungkin yang bisa ditambahkan selain punya konten yang berkualitas adalah pentingnya punya niche. Jadi kontennya terfokus pada satu tema utama. Katanya sih kalau udah punya satu niche dengan kualitas konten yang prima, itu bakal bikin orang “berlangganan” dan kembali lagi ke web/channel kita karena tau apa yang web/channel itu tawarkan secara spesifik. Kalau kontennya masih campur-campur katanya agak susah nyari pelanggan tetap. Tapi saya juga belum pernah membuktikan sih hehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *