Review Asus Vivobook Ultra 14 K413 warna Silver



Hallo team, Matt disini, disana siapa?
Lagi musim Work From Home (WFH) atau Belajar daring tentu kita dihadapkan pada pilihan senjata tempur apa nih yang bisa menemani kita saat WFH dan belajar daring agar bisa mendukung kerja dan belajar kan. Nah, Laptop satu ini sih menurut saya layak dijadikan salah satu pilihan. ini dia Laptop Asus Vivobook Ultra 14 K413.

Laptop ini pertama kali resmi launching oleh Asus Indonesia pada hari Selasa, 29 September 2020. Asus percaya dapat menghadirkan line up laptop yang paling ringkas, berdaya dan penuh warna sejalan dengan tagline Asus Vivobook Ultra 14 K413 ini yaitu portable, powerfull dan colourfull.

Jika kita ke salah satu bagian terpenting yaitu otak yang ditanamkan atau processor, laptop Asus VivoBook ini layak untuk dilirik. Selain disisipkan intel processor terbaru generasi ke-10, juga memiliki RAM 8GB DDR4 RAM, yang barang tentu akan mendukung performa dan dalam berkarya dan bekerja.

Varian Asus Vivobook Ultra 14 K413
Setelah melirik website resmi asus, saya pun menemukan gambaran besar, Kalo laptop ini secara sekilas pandang hampir sama dalam rupa dan penampakan untuk beberapa variannya. Tapi sebenarnya asus memberikan pilihan dengan 2 varian yaitu: Asus Vivobook Ultra 14 K413FA dan Asus Vivobook Ultra 14 K413FQ. Dan jika dibandingkan, maka varian dengan harga Rp8,XX juta adalah K413FA, sementara varian K413FQ dibanderol dengan harga Rp10,XX juta dan Rp12,XX juta. Terus sebenernya yang membedakan apanya ya? menurut pendapat saya pembedanya adalah jenis processor intel yang ditanamkan yaitu berbeda, ada Intel Core i3, intel Core i5, dan intel Core i7. walaupun kesemuanya sama-sama generasi ke 10.

Pilihan warna Asus Vivobook Ultra 14 K413
Lanjut kalo dari varian warna laptop, Asus mewarnai Vivobook dengan 3 warna yang yang estetik, yaitu ada warna Indie Black, Hearty Gold dan Silver Transparan.

Nah, karena Matt meminang Asus Vivobook Ultra 14 K413FA warna Silver Transparant, maka kita bahas detail Asus ini yuk team.

Spesifikasi Hardware dan Software:
Processor : Intel Core i3 – 10110u Processor
Storage : 512 M.2 PCIE NVME SSD
Memory : 8 GB DDR4 RAM
Operating System : Windows 10
Warranty : 2 Years Warranty

Jika lihat langsung laptop asus ini, maka disebelah kiri kita akan melihat konektifitas dan hardware antara lain: Arus masuk listrik DCIN untuk charger dan mengisi daya baterai laptop, 1x HDMI, 1x USB type A, 1x USB type C dan 1x Audio Jack.



Sementara disisi kanan laptop ini terpasang 2x USB type A, 1x Micro SD Memory Card, indikator backlight keyboard, dan indikator baterai saat dilakukan pengisian daya.

Sejenak kita lihat bagian atas layar, telah disematkan camera 720 pixel (atau Camera HD) yang akan membuat belajar daring dan rapat virtual semakin bisa dioptimalkan.

Selain itu, tak lupa laptop Asus Vivobook ini menggunakan Dual-band 802.11ax Wi-Fi6 (2×2) dan Bluetooth 5.0. Nilai tambah lainnya laptop ini telah menyediakan finger print untuk menambah keamanan pemiliknya. Tak kalah kerennya, untuk kualitas output suara, laptop ini telah mendapatkan sertifikasi sound by harman/kardon. Barang tentu, membuat sistem tata suara laptop menghadirkan suara detail berkualitas tinggi tak terkalahkan.

Spesifikasi Layar dan Body
Ketika memegang Asus vivobook ini benar-benar ringkas, bayangkan saja team, dengan dimensi asus vivobook 32,4×21,5×1,79 cm, laptop ini hanya memiliki berat 1,4 kg. kebayang kan ringannya.

Saat melihat ke layar, Asus ini menyajikan layar 14 inch dengan perbandingan 16:9 yang dilengkapi dengan fitur LED back light dan resolusi FHD 1920×1080 pixels. Tak kalah penting layar ini dilengkapi dengan Anti-Glare 60 Hz, teknologi yang menggunakan immersive visual dengan kata lain NanoEdge Display sementara itu yang menjadi unik dibanding pesaingnya,

Asus Vivobook Ultra 14 K413 menghadirkan desain warna tombol enter yang berbeda yaitu dikelilingi warna kuning, sehingga tombol enternya tentu mencuri perhatian, ditambah lagi aspek cahaya backlight yang membuat keyboard seolah menyala dengan warna yang halus.

Secara keseluruhan setelah beberapa hari menggunakan laptop ini, bawaannya ringkas aja team. selain itu laptop ini enak dipandang baik saat keadaan off maupun ketika dinyalakan. Oiya, kenyamanan juga telah dari suara yang dihasilkan. Tak kalah pentingnya Laptop ini membantu banget mengerjakan kerjaan kerjaan sehari-hari yang memang gak berat-berat banget. Jadi buat yang membutuhkan laptop dengan level moderat tapi ringkas, berdaya dan penuh warna, tentu laptop Asus Vivobook ini bisa untuk dilirik.

Nah, itu dia team Update Tekno di rahmatnugraha.NET, nantikan update teknologi lainnya pada tulisan selanjutnya. Terima kasih telah membaca tulisan ini sampai akhir. Eits, Kira-kira laptop Asus Vivobook Ultra 14 K413 apakah akan menjadi pilihanmu atau engga?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *