Hore! PIN Adsense Google sampai juga di tangan



Berapa lama waktu yang diperlukan hingga Surat pin google adsense google sampai ke tangan? Hmm. . .ini pertanyaan yang saya cari-cari jawabannya selama ini. Karena memang merujuk ke beberapa sumber, lama surat PIN verifikasi adsense google itu berbeda-beda tiap orang. Katanya, ada yang sebulan, seminggu, bahkan ada yang 3 bulan.

Nah, seperti tulisan saya beberapa waktu lalu yang berjudul Mencari Surat PIN Google Adsense di Kantor POS, sampai tanggal 17 Agustus 2020 kemaren saya masih menunggu dan melakukan komunikasi yang intens dengan pak POS untuk mendapatkan surat PIN Google. Hemm . . lumayan juga ya dibikin deg-degan. Karena ada notifikasi juga “waktu input pin verifikasi kurang dari 1 bulan”, kebayang gak ini gue harus makin push pak pos nanya-nanya terus kapan PIN nyampe pak?? huh. Sementara buat team yang lagi baca mungkin PIN nya langsung dianterin sampai ke rumahnya ya sama pak POS.

Kalo dilihatrasakan, unik juga nih masalah pengiriman PIN Google Adsense ini, padahal surat itu dikirimkan dari Malaysia melalui POS. tapi waktu sampai ke alamat kota besar saja bisa memakan waktu sampai dengan 3 bulan lebih. Sebenernya di akun adsense ada pemberitahuan tanggal pengiriman PIN ke alamat tujuan yang telah kita isi. Tapi memang tidak disertai no resi pengiriman. Tapi selama alamat yang ditulis benar dan lengkap, PIN alhamdulillah sampai juga ke kantor pos di tingkat kabupaten/kota.

Pada tanggal 18 Agustus 2020, Hore!! surat cinta dari google adsense nyampe juga di tangan. Alhamdulillah. Wow, rasanya seperti mimpi di siang bolong. dan inilah penampakan Surat Google Adsense yang telah saya terima.

Kalo dilihat-lihat halaman depan surat google Adsense itu memuat tulisan ini nih team:
Sebelah kiri atas:
Logo dan tulisan Google Adsense
Sebelah tengah atas:
If undelivered, please return to:
Locked Bag No.1586 Special Project Unit
Pos Malaysia International Hub
Pos Malaysia Berhad
Jalan KLIA S1
64000 Malaysia

Kanan Atas:
BAYARAN POS JELAS
POSTAGE PAID
POS MALAYSIA
INTERNATIONAL HUB,
PMIH, MALAYSIA
PMK 1586

Tengah Surat:
Detail Tujuan/Penerima, mulai dari Jalan, Gang, Nomor, RT, RW, Keluarahan/Desa, Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi, Kode POS, dan Negara.
Kiri Bawah:
Informasi Akun Penting Terlampir
Kanan Bawah:
Barcode dan ID

Setelah dilihat-lihat bagian depan surat pin google mari kita buka bagian isi suratnya. Nah penampakannya kaya gini nih team:

Kalo dilihat-lihat, isi surat google adsense memuat tulisan sebagai berikut:
Nomor Pengenal Pribadi (PIN) Google AdSense Anda
Selamat Datang di Google AdSense, untuk mengaktifkan pembayaran akun Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1:
Masuk ke akun AdSense di www.google.com/adsense/
dengan alamat email dan sandi yang Anda gunakan selama proses permohonan

Langkah 2:
Klik ikon roda gigi dan pilih Setelan

Langkah 3:
Di bilah navigasi kiri, klik Informasi Akun, lalu klik verifikasikan alamat



Langkah 4:
Masukkan PIN seperti yang muncul di sebelah kanan ini dan klik Kirim PIN.
Nah untuk PIN yang saya terima adalah ada 6 digit angka yang memang ada di sebelah kanan,

Langkah langkah ini pun kemudian saya ikuti di halaman google adsense saya, dan alhamdulillah its work!. Terima kasih semua pihak baik google , pak pos, dan penyedia jaringan hehehe.

Sebenernya kalo kembali mengulang waktu, diinget-inget untuk PIN Adsense atas nama rahmat nugraha waktu itu dikirim oleh google pada 22 april 2020. Dan inilah kalimat verifikasi alamat penagihan pada google Adsense.

“kami telah mengirimkan PIN kepada Anda melalui surat pada tanggal 22 April 2020. Surat tersebut akan tiba dalam waktu 2-4 minggu. Verifikasikan alamat anda dengan memasukkan PIN yang  . . . . “

Kemaren-kemaren sebelum diterimanya surat cinta google adsense rasanya bener-bener galau karena sudah beberapa bulan masih belum datang juga. Sampai-sampai berulang kali bertanya kepada petugas pos via WA. Maaf ya pak pos, hehe. Dan akhirnya, . . . berarti kurang lebih 4 bulan kurang PIN baru nyampe ke tangan dan bisa diinput di verifikasi google Adsense.

Bagi beberapa orang, mungkin PIN Adsense ada yang langsung mendarat dengan selamat di Rumah, tapi bagi saya dan setelah konfirmasi ke kantor pos, kasusnya adalah pin nyasar dan harus dijemput bola ke kantor POS tingkat kabupaten/ kota. Karena memang usut punya usut diinfo oleh petugas POS kalo Surat Google Adsense harus diambil disana dan tidak diantarkan ke rumah langsung.

Kalo diingat ingat lagi ya, untuk mendapatkan PIN Adsense Google syaratnya adalah, Saldo akun google nya sudah mencapai ambang batas pengiriman PIN verifikasi yaitu (USD10 atau kurang lebih Rp130,000 kalo menggunakan kurs IDR/USD Rp13,000,-) dan Ketika kita meminta PIN verifikasi alamat penagihan harus melengkapinya dengan Alamat Rumah yang tertulis secara lengkap & Jelas. Alamat Rumah yang lengkap mulai dari nama Jalan, Gang, Nomor Rumah, RT, RW, Kelurahan/Desa, Kecamatan, Kota/Kabupaten, Provinsi sampai dengan kode POS dan Negara.

Berdasarkan beberapa info juga yang didapat dari teman, ada batas waktu terakhir memasukan kode verifikasi alamat penagihan, yaitu 4 pekan setelah request PIN ketiga). Bisa juga nantinya Ketika ini terlewat opsi upload tanda pengenal menjadi jalan terbaik.

Cara terbaik untuk menjawab “berapa lama PIN verifikasi Google Adsense dikirimkan?” ada saran agar tetep fokus aja ngeblog, bikin konten youtube dan admob. Terus tambah artikelnya, upload teratur video terbaik tertargetnya di youtube, dan tingkatkan kualitas kontennya. Serta jangan lupa optimalisasi semua lini blog dan youtube dan nikmatilah prosesnya.

Oiya jangan bandingkan prosesmu dengan orang lain, sukses tidak harus bersamaan seperti halnya buah-buahan di satu pohon, tidak harus matang bersamaan. Selama tetap berproses dengan cara yang terbaik, maka akan masak/sukses pada akhirnya.

Duhai Surat PIN google Adsense, terima kasih sudah mau menghampiri dan menjadi bagian cerita di rahmatnugraha.NET.

2 thoughts on “Hore! PIN Adsense Google sampai juga di tangan

  1. dion says:

    Barusan pulang dari kantor Pos nih oom, setelah 3 minggu menunggu tapi belum ada tanda-tanda kehidupan. Membaca pengalaman Anda yg sudah 2 kali menunggu PIN adsense, ini sama kayak saya juga yg kedua kalinya. Jangan-jangan nanti harus nunggu sampai 3 bulan lagi baru nyampe nih PIN ke dua saya. Kadang saya jadi berpikir, pemberitahuan di laman adsense itu kan waktu tunggunya hanya 2-4 minggu saja, tapi kenyataannya kok tidak seperti itu ya? Padahal kalau mau di samperin aja, 3 jam sudah bisa berada didepan kantor adsense nya di Malaysia.

    • Matt says:

      semangat dan tetap bersabar team. saya itu hampir 4 bulan. kalo alamatnya sesuai pasti akan nyampe (info dari kantor pos). Pemberitahuan di laman adsense itu memang waktu tunggu dan akan tiba. Tapi pastinya tiba kapan emang menjadi pertanyaan besar hehe, positif thingking aja dan tetep komunikasi dengan petugas pos nya. Padahal kalo sistem udah objective, harusnya kalo sistem memungkinkan malah kita gak harus ke kantor pos kan ya? tinggal tunggu aja di rumah, dan Surat PIN Google datang sendiri ke rumah. hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *