New Ignis 2020, Harga, Warna, Promo dan Perubahannya



Hallo team, selamat pagi! eh udah di rahmatnugraha.net aja
Mattew disini. Disana siapa??

Pada tulisan segmen Update Otomotif kali ini, kita akan membahas mengenai New Ignis 2020. Jadi usut punya usut nih ya, pada hari Kamis, 9 April 2020 PT Suzuki Indomobil Sales secara virtual me-launching The New Breed Urban SUV atau nama lainnya New Ignis 2020. Virtual launching yang dilakukan melalui saluran youtube resmi Suzuki Indonesia itu memaparkan mengenai Harga, Promo, perubahan dan hal-hal lainnya seputar New Ignis 2020.

Menurut Dony, Marketing Director Suzuki (2020), New Ignis 2020 ini merupakan produk andalan terbaru Suzuki melalui produk model terbaru Urban SUV yang memiliki design segar, youthful, tampilah lebih bergaya, lebih gagah dan feature melimpah. Menurutnya, peluncuan New Ignis 2020 ini sejalan dengan respon positif dari pasar otomotif indonesia kepada Ignis sejak pertama kali diluncurkan di tahun 2017.

Sesuai namanya, New Ignis 2020 – The New Breed Urban SUV. sebenernya mesin yang diusung seperti apa ya?

Mesin dan Dimensi New Suzuki Ignis 2020

New Ignis 2020 masih menggunakan mesin yang sama dengan model saat ini, yaitu K12M, 4 Silinder dengan kapasitas 1.197 cc. sejalan dengan itu, mesin ini digadang-gadang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 83 PS pada 6000 RPM dan torsi maksimum sebesar 113 Nm pada 4.200 RPM. Tenaga yang dihasilkan disalutkan kedalam dua pilihan transmisi baik manual maupun AGS (Auto Gear Shift). wheelbase sepanjang 2.435 mm. Serta high ground clereance setinggi 180 mm.

New Ignis 2020 tidak mengalami perubahan dimensi dibanding ignis sebelumnya yaitu berukuran 3.700 mm x 1.690 mm x 1.595 mm.

Nah, ternyata mesinnya sama aja ya dengan pendahulunya. Lantas pasti team ingin tahu kan perubahan apa sih sebenernya yang dipersembahkan suzuki kepada New Ignis 2020 ini. berikut detailnya:

Perubahan Feature New Ignis 2020 dibanding Ignis model saat ini:

1. Desain Grille Depan yang baru (New Front Grille Design)

Pada model ignis saat ini, grill depan menggunakan desain sarang madu (Honeycomb) dengan aksen chrome. Sementara model baru Ignis 2020 desain grill depan baru seolah membentuk cekungan atau huruf u 4 buah diantara logo suzuki dengan aksen chrome.

2. Desain Baru Bumper Depan (New Front Bumper Design)



Seperti kita lihat pada gambar, model baru ignis 2020 desain baru bumper depan dengan diffuser dan nomor plat nomor dasar berwarna hitam.

3. Desain bumper belakang baru dengan reflektor belakang dan diffuser (New rear bumper design with rear reflector and diffuser)

Model saat ini desain reflektor belakang dengan hiasan hitam seperti gambar. Namun dimodel New Ignis baru lebih dimodifikasi dengan reflektor belakang dan diffuser.

4.Desain baru Bezel Lampu Kabut (New Bezel Foglamp Design)

Desain baru Bezel lampu kabut dengan bahan berwarna hitam sangat lebih stabil dan memberikan kesan mewah dibanding sebelumnya dengan bezel foglam berwarna chrome.

5. Warna Baru Konsol tengah dan Trim pada Pintu (New Color Center Console & Door Trim)

Untuk pilihan warna konsol interior Accent New Ignis 2020 seperti pada tabel di sisi kanan ya team. Silahkan di pilih sesuai selera.

6. Desain baru penutup kursi berpola (New pattern seat cover)

kalo dilihat lihat, New Ignis 2020 dilengkapi dengan desain baru penutup kursi berpola yang lebih kemewahan dan lebih tampil elegant dibanding pendahulunya.

7. Kunci Baru (New Key)

Sebenernya kunci ini berubah khusus untuk tipe New Ignis GX jadi model kuncinya lebih simpel dan kecil dibanding sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *