Membuat Pie Oreo, No Bake, No Oven, Gurih-Gurih Nyoy!



Hallo team,

Selamat waktu indonesia bagian barat. Kembali lagi di Rahmat Nugraha.NET, matt disini, disana siapa?

Pada tulisan kali ini Matt akan share cara membuat Pie Oreo, No Bake, No Oven, Gurih-Gurih Nyoy di segmen Mila Kitchen. Btw, mau nanya dulu nih ke team semua, udah pernah bikin pie oreo belum. Nah kalo belum kebetulan sekali mari simak artikel ini untuk cara membuat pie oreo. Dijamin Enak, dan Enjoy, dan bisa dicoba di rumah tanpa ribet.

Pertama-tama, kita siapkan bahan untuk membuat Pie Oreo sebagai berikut:

Oreo 1 Bungkus,
Margarin 2 s.d 3 sendok makan (sdm).
Susu murni cair : 200 ml
Tepung maizena 2 sdm,
Susu kental Manis 1 sdm.

Setelah bahan siap, mari kita tahap demi tahap membuatnya.

Pertama-tama, oreo 1 bungkus disisihkan 3 kepingnya untuk toping. Sementara sisanya kita tumbuk sampai halus. Bisa dihaluskan langsung dengan cara di tumbuk di dalam kemasan oreo atau bisa juga menggunakan ulekan diatas mangkok. Oreo yang dihaluskan harus sampai halus ya team, agar nantinya gampang untuk dibentuk lapisan terluar pie oreo.

Kedua, mari cairkan margarin 2 s.d 3 sdm agar margarin yang tadinya kaku berubah menjadi cair. Untuk mencairkan margarin bisa menggunakan api sedang dan margarin dipanaskan menggunakan wajan/panci. Atau bisa juga dengan menghangatkan air sampai panas dan margarin dalam kemasan di diamkan didalam air yang panas.

Setelah margarin mencair dan bubuk oreo telah halus, Langkah berikutnya adalah menuangkan margarin cair ke mangkok yang sudah diisi dengan bubuk oreo yang dihaluskan. Terus diaduk margarin cair dan bubuk oreo nya sehingga membentuk adonan oreo yang mulai lengket dan oreo dengan margarin cair menyatu.



Next, siapkan wadah alumunium foil ukuran sedang dan kita membuat lapisan luar oreo yang bentuknya sama dengan kemasan alumunium foil. Pada saat membentuk lapisan luar pie oreo yang bentuknya mirif wadah alumunium foil memang harus ditekan-tekan sehingga bubuk oreo yang telah dilumuri margarin cair dapat menjadi lebih padat. Dipastikan juga agar lapisan ini tidak terlalu tipis. Kurang lebih ketebelannya 3 s.d 8 cm.  Kata Mila Kitchen, biar gak gagal membentuk lapisan luar oreo pie, pastikan oreo tadi yang dihaluskan harus benar-benar halus sempurna yaa.

Terus dibentuk seperti foil cetakan sampai semua adonan bubuk oreo yang sudah dicampur margarin cair terbentuk seluruhnya.

1 bungkus oreo dapat dibentuk kurang lebih 3 s.d 4 pie oreo dengan ukuran sedang. Selanjutnya kita biarkan lapisan luar oreo yang telah kita bentuk masih menempel pada foil dan agar lebih cepat mengeras maka kita juga masukan ke lemari es. Dan diamkan kurang lebih 1 s.d 2 jam di freezer.

Setelah di bekukan kurang lebih 1 s.d 2 jam, lanjut kita membuat fla atau pie oreo nya. Cara untuk membuat fla pie oreo seperti ini nih team:

Siapkan susu cair murni 200 ml, dan kita tuangkan ke dalam panci. Selanjutnya tuangkan 1 sd 2 sdm tepung maizena. Tambahkan juga susu kental manis 2 sdm. Dan kita aduk larutan fla pie oreo di panci kemudian dipanaskan dengan api sedang. Dijaga untuk terus diaduk ya team biar makin mengental fla nya.

Aduk enak terus sampai fla pie oreo nya mengental. Setelah mengental kita angkat fla pie oreo dari kompor dan biarkan sebentar sambil kita membuka lapisan luar pie oreo. Kita buka pie oreo dari cetakan foilnya dengan hati-hati. Nah ini dia bentuk lapisan luar pie oreo.

Fla pie oreo yang telah mengental dan masih hangat kita tuangkan ke atas lapisan luar pie oreo sampai memenuhi cekungan lapisan luar pie oreo. Lakukan penuangan fla pie oreo sampai semua lapisan pie oreo yang telah dicetak terisi semua.

Akhirnya tinggal 1 tahap lagi nih team. Kalo lapisan luar pie ore telah terisi fla dan membentuk pie oreo, maka saatnya kita letakan kepingan oreo untuk dijadikan toping. Nah ini dia Highlight cara membuat Pie Oreo No Bake, No Oven, yang Gurih-Gurih Nyoy!

Mudah bukan bikin Pie Oreo ini team? Kalau masih butuh detail proses nya via Video, silahkan cek Youtube Channel Rahmat Nugraha ya team. Btw Oreo Pie ini Pastinya enak lhoo. fla nya lembut dimulut, dan rasanya gurih-gurih nyoy! Hoho.

Akhirnya, terima kasih udah membaca artikel membuat Pie Oreo, No Bake, No Oven, Gurih-Gurih Nyoy! di Rahmat Nugraha.NET pada segmen Mila Kitchen. Buat yang penasaran dan ingin mencoba, selamat mencoba di rumah ya! Tetep enak dan Enjoy, Salam. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *