5 Becandaan, Soal Pindahnya Ibu Kota!



Malem sob,

Eniwey, karena masih marak bahasan tentang rencana pindahnya Ibukota, Pasti diantara sobat semua di grup media sosialnya masih kental dengan percakapan-percakapan, nyinyiran, dan becandaan tentang Ibukota. Baik di media sosial Whatsaap, FB, twitter, bahkan di laman berita online.

Nah oleh karenanya, pada tulisan kali ini sengaja banget dinamika Becandaan soal pindahnya ibu kota dikumpulin di rahmatnugraha.net.

Seperti apakah becandaan tentang pindahnya ibu kota? mari kita simak bersama sob!!!

1. Ibukota saat ini yang tidak terlepas dari icon Monas, membuat netizen kreatif membuat poto editan seolah-olah monas sedang On the way (OTW) di angkut untuk dibawa ke Ibu kota baru dengan menggunakan pesawat terbang. ada ada aja ya sob ide netizen 😂😂😂

Kalo yang atas tadi monas OTW diangkut di udara, satu lagi nih sob, ada juga netizen yang gak kalah gokilnya membuat gambaran seolah istana negara otewe di laut menuju Ibukota baru diangkut kapal 😂😛😛.

nah, kalo gambar di bawah ini memperlihatkan kalo monas lagi otewe dengan menggunakan roket sob, aya aya wae nya? hihi wuzzzzzz

eiya, selain monas, icon lainnya yang disketsakan oleh netizen juga ada juga gedung DPR nih sob dan patung pancoran, yang seolah2 mau pindah ke ibu kota baru. kaya gini nih wuuuzzzzz. . . 😂

kalo ini nih ceritanya gambar editan patung pancoran yang lagi meroket menuju ke ibu kota baru. . . wuzzzzzz yakalee kan sob!!

2. Monas ditempatkan di calon wilayah ibukota baru indonesia di berbagai tempat yang jarang sekali terpikirkan.

ada netizen yang bikin gambaran monas dipindahin ke sawah macam gini sob 😂😂😂,

ada juga yang membuat ilustrasi Monas ditempatkan ke kebun kelapa sawit 😛😛😛😛



3. Rencana Pindahnya Ibu kota membuat netizen yang suka bikin quote dan pantun kepikiran bikin quote zemacam ini:

“Ibukota boleh pindah ke Kalimantan, asal kamu jangan pindah ke Hatimantan” eaaaa #preettt 😂✌️

4. Becandaan saat di masa depan Ibukota Indonesia bener bener di Kaltim

Obrolan 1:

“Obrolan di tahun 2025 (dikala Ibukota beneran pindah ke Kaltim) dengan Q (Anak Kalimantan), dan A (Anak Jakarta).

Q: Hai, Asalnya dari mana?
A: Gue dari Jakarta.
Q: oohh, dari daerah ya? 😎✌️
A: 😤😤😠😠😠, #@&$%#

Obrolan lainnya:

Mungkin nanti di berita berita ada singkatan baru yang muncul:

Ibukota Jakarta saat ini dikelilingi kota-kota lainnya, yang disebut JABODETABEK, atau Jakarta – Bogor – Depok – Tangerang – Bekasi. Kalau Ibukota pindah, di KALIMANTAN disekitar kota Samarinda, Balikpapan, Tenggarong, Penajam dan Sekitarnya bisa disingkat menjadi SAMBALTERONGPEDAS!!😂😂😂😛😛😛 #yakallleee

5. Pindahnya ibu kota dari Jakarta Ke Kaltim, sebenernya juga ada sumbangsih karena wacana bekasi jadi bagian DKI Jakarta Tenggara bekasi! hahaha ngarang kan!

jadi ada twit nyeleneh juga nih sob, dari netizen di twitter @d#r*p*a*og#

Bekasi ada Wacana jadi bagian DKI Jakarta Tenggara

Ibu Kota langsung pindah ke Kaltim

Segitunya sama Bekasi

Nah Sob, itulah becandaan seputar rencana pindahnya Ibukota yang dikumpulkan di rahmatnugraha.net. kamu pasti punya koleksi becandaan lainnya yang lebih menarik kan sob??

Akhirnya selamat beristirahat semua!! good night sob!!

Rahmat Nugraha

Start up - Entrepreneur. Muslim, Indonesian Millennial.

2 thoughts on “5 Becandaan, Soal Pindahnya Ibu Kota!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *