Nikmatnya Sarapan Sego Pecel Surabaya di Jakarta



Hallo Sob!! Ketemu lagi dengan Rahmat Nugraha di blog nya yang mulai bernyawa kembali. Eniwey, Sudah subscribe blog ini belum? Kalo belum silahkan subscribe dulu ya, biar dapat tulisan gratis yang mudah mudahan bermanfaat untuk sobat semua.

Nah, kalo udah di subscribe, thank banget ya sob!! OK lanjut, pada kesempatan ini mari kita bahas mengenai Sego Pecel Surabaya di Jakarta.

Kalo bagi warga jawa barat (baca: saya), kalo dilihat lihat sepintas, sego pecel ini mungkin hampir mirip dengan lotek atau gado-gado, serupa tapi tak sama. tapi pecel di sini bukan pecel leele lelaa yang lalalalilili yaa.

Berawal dari menu sarapan yang itu-itu aja, biasanya bubur, nasi kuning, bubur, roti, bubur lagi, terus aja gitu muter, didominasi dengan bubur . . tentu jenuh juga ya sob, Nah biar gak gitu gitu aja, maka makan sego (baca: Nasi) pecel tentu menjadi ragam menu sarapan yang nikmat dan bisa dijadikan pilihan saat sarapan.

Kalo denger Nasi pecel, pasti yang kebayang adalah makanan tradisional yang berasal dari timur pulau jawa, etss tapi jangan sangka, nasi pecel punya penggemarnya lo bahkan dikota kota besar, tak terkecuali di Jakarta. Sekalipun nasi pecel ini adalah salah satu masakan tradisional, namun cita rasanya tidak bisa lepas dari lidah warga negara kesatuan Republik Indonesia yang hidup di kota besar. Kenapa begitu, karena memang notabene diracik dengan bumbu kacang yang khas didominasi oleh sayur mayur hijauan yang segar yang melambangkan kekayaan negara kita ini sob!!.

Kalo di Jakarta sendiri, bagi anak jaksel, sekitaran mampang dan pancoran barat ada nasi pecel yang enak dan masuk ke kategori #RahmaTaste, nah ini dia penampakan sego (nasi) pecelnya.



Sego Pecel Surabaya di Jakarta ini buka di pagi hari, namun biasaya yang antri lumayan banyak dan tidak hanya warga sekitar, namun juga pendatang yang berdomisili di Jakarta. Banyak orang yang ingin merasakan cita rasa sego pecel ini, selain ada yang langsung sarapan di tempat, ada juga yang dibawa untuk dimakan di tempat kerja/rumah, bahkan bisa juga melayani pesanan dalam jumlah banyak.

Jam Buka
Sekitar pukul 07.00 – 09.00 pagi, sego pecel ini biasanya ramai dengan pengunjung yang ingin mencicipi nikmatnya sego pecel surabaya di jakarta ini.

Bagi yang menikmati pecel di tempat, pecel ini disajikan dengan nasi atau lontong diatas pincuk daun pisang yang disajikan dengan piring rotan. diatasnya ditambah dengan pilihan bumbu kacang yang pedas atau sedang yang dihasilkan oleh perpaduan kacang dengan aneka bumbu pelengkapnya. Selain itu, jika masih belum puas ada juga pilihan lauk yang menunggu untuk dilahap, mulai dari tempe, bakwan, tahu, telor dadar, telor ceplok, prekedel, sate telor atau usus, bahkan telor asin dan lainnya.

Harga Pecel Surabaya di Jakarta
Sampai dengan Maret 2019, Harga Nasi / Lontong Pecel Surabaya di Jakarta ini berkisar +Rp 12K perpaketnya, yang terdiri dari Sego (Nasi) atau Lontong, ditambah sayuran dan bumbu pecel juga gorengan dan kerupuk. kalo mau ditambah dengan telor ayam bisa mengeluarkan uang dari dompet sebesar 5K sementara gorengan lainnya dalam kisaran 2K. Sebenernya untuk sarapan, dengan sego pecel menu paket sudah bikin puas sob!!

#RahmaTaste (skala 8)
Taste (7/8): ® ® ® ® ® ® ® ®
Place (6/8): ® ® ® ® ® ® ® ®
Price (6/8): ® ® ® ® ® ® ® ®

Nah, kira-kira kapan kamu nyicipin nasi/lontong pecel surabaya di jakarta ini sob??

Rahmat Nugraha

Start up - Entrepreneur. Muslim, Indonesian Millennial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *