Selamat Hari Batik Nasional



Hari Batik Nasional, Batik Kebanggan Kita! Batik Pemersatu Bangsa!!!

Hallo Sob, pake batik yang mana hari ini? coba yang pake batik hari ini komen dibawah sob, dan gimana kesannya hari ini pake batik? Catet di komen ya Sob. Ada hadiah menarik lho buat yang ngasih komentar unik!! Kuy ah komen!!

Oiya, udah pada ngeh kan kalo hari ini ada yang berbeda di sekeliling kita? Yup bener banget, pasti saat jalan, berangkat kerja, nyebrang, tikosewad, tisereleung, pas naek kendaraan atau saat nongkrong makan, tentu banyak lihat orang-orang pake batik kan? Tau gak kenapa orang-orang pada hari ini pake batik? Coba tebakkk!!

Hari Batik Nasional

Betul banget, Pada Hari ini tanggal 2 Oktober 2018 adalah tahun ke-9 dari tanggal 2 Oktober 2009, atau dikenal dengan Hari Batik Nasional. Asal muasalnya, dulu, pada tanggal 2 Oktober 2009 UNESSCO menetapkan Batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpiece of the Oral and Intangible Heritage of Humanity), atas dasar inilah pemerintah Indonesia menetapkan tanggal 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional.

Nah udah 9 tahun aja kan, perasaan baru kemaren banget berita tentang ke-booming batik diakui dunia (kalo kamu kapan diakui si dia sob? wkwkw). Padahal pada kenyataannya udah lama banget bangsa kita mengapresiasi keberadaan batik yang khas ini dimasyarakat kita sendiri.



Bagi kang Rahmat, Batik memiliki nilai-nilai estetika tersendiri, coraknya yang khas, bahannya yang beragam dan uniknya pola dan warna, menjadi nilai tambah batik di dunia sandang Indonesia. Bahkan sekarang gak hanya penduduk Indonesia aja lho yang pake batik, banyak juga wisatawan bahkan orang non-Indonesian yang bangga pakai batik (gak hanya jadi model batik doang).

Kang Rahmat dan Sobat, tentu sangat Bangga dengan daya tarik batik ini, seolah penguat identitas bangsa kita. Dilain sisi, secara industri, batik pun tak kalah famous dengan produk sandang lainnya untuk berkompetisi di beberaga Negara lain. Buktinya, banyak ekpsortir-eksportir dan pangusaha batik Indonesia yang memang target marketnya selain penduduk dalam negeri juga luar negeri. Bahkan melihat geliat peluang akan Batik, kalo Sobat sering kepoin instagramnya Gubernur Jabar saat ini, ke depan Jawa Barat akan lebih mengembangkan dengan sungguh sungguh per-batik-an ini sampai pelosok Desa-Desa, karena Batik sangat memiliki daya tarik estetika, ekonomi, budaya dan wisata.

Postingan kali ini sih kang Rahmat gak akan panjang lebar sebenernya mau ngucapin aja:

Selamat Hari Batik Nasional ya Sob, Batik kebanggan kita! Batik Pemersatu Bangsa!!!.

Oiya ada yang ketinggalan satu lagi, merk-merk batik yang terkenal dengan kualitas terbaik dibidangnya versi kang Rahmat (udah nyoba) saat ini yaitu; Batik Komar, Batik Manonjaya, Batik Danarhadi & Batik Keris. Kedepannya sih pingin juga nyobain merk batik Iwan Tirta, Batik Semar, Wirokuto Batik, Alleira Batik, Kencana Ungu dan batik terbaik lainnya.

Kamu juga mau kan Sob? Apalagi kalo Diskon dan Gratis hehehe!!

kang Rahmat

Start up - Entrepreneur. Moeslim, 28Yo. Indonesian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *