Cetak Tiket Mandiri Kereta Api

Jaman telah berubah, jika dulu kita sering dilayani dengan keramahan orang dalam keadaan melakukan transaksi, nampaknya sekarang sistem merubah semuanya dengan bantuan komputer (software dan hardware).

Tidak hanya di Stasiun Kereta api Purwokerto ketika saat ini saya menulis Notes ini saya melihat dan menggunakan cetak tiket sendiri untuk penggunaan jasa transportasi kereta api, pun beberapa kali saya kali mengisi bensin untuk kendaraan roda dua di daerah cililitan perusahaan negara yang jualan minyak pun menggunakan self service sebagai sistem.

Menggunakan cetak tiket mandiri memang tidak terlalu sulit, tinggal memasukan kode pembayaran, klik search maka akan muncul detail tiket kereta api yang kita pesan. Selanjutnya tinggal klik print atau cetak, maka alat cetak pun bekerja dan mencetak tiket kita dengan sendirinya.
Hal ini secara langsung mengefisiensikan biaya perusahaan dan proses pembuatan tiket, namun disisi lain saya merasa kehilangan sapaan mba-mba yang dulu dengan ramah tamah membantu dalam prosesnya #loh

kang Rahmat

Start up - Entrepreneur. Moeslim, 27Yo. Indonesian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *