Kupat Tahu Gempol Bandung, Sarapan Nikmat versi kang Rahmat

Kok perasaan akhir akhir ini hari-hari kayaknya berjalan dengan cepat ya sob, kalian ngerasain gitu juga gak sih? Apa kang Rahmat aja kali ya. Eniwey Heppi Wiken Sob, Wikennya kemana? Sama siapa? Makan apa? Ditaktirin nggak? Haha ini pertanyaan bertubi tubi banget kan ya si kang Rahmat. Sorry dan maapkeun yak dan cukup jawab di hati aja, gak usah kirim email ataupun SMS buat jawabnya karena gak bakalan dikasih hadiah. Ha ha

Okelah biar langsung ke pokok catetan kang Rahmat kali ini, sebenernya kang Rahmat mau berbagi catetan tentang sarapan Nikmat versi kang Rahmat. Ya Sesuai judul yang telah sobat baca, seputar kupat “Ketupat”,  Tahu, Toge, kecap, bumbu kacang yang ada di Bandung, “Kupat Tahu Gempol Bandung” dan sarapan ini menurut kang Rahmat adalah Sarapan yang Nikmat.

Kupat Tahu Gempol Bandung

Pertama tau Kupat Tahu Gempol Bandung sebagai sarapan legendaris di bandung ini adalah dari sobat kang Rahmat. Selanjutnya nyari tahu lah lewat mesin pencari. Dan karena penasaran langsung deh sejak ada kesempatan di Bandung mulai berkunjung ke ini tempat. Sampai saat ini sering ke sana kalo memang lagi di bandung dan niat sarapan yang nikmat.

Lokasi Kupat Tahu Gempol Bandung

Kalo kalian search di mesin pencari tentang “alamat Lokasi Kupat Tahu Gempol Bandung” pasti akan muncul seperti ini:

Kupat Tahu Gempol, Jl. Gempol Kulon No.53, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung Jawa Barat 40115 Buka 06.00 – 12.00.

Yups, dan itu memang aslinya bener sob, sesuai lah di kenyataannya pun ada Lokasi Kupat Tahu Gempol Bandung. Jadi kalo memang lagi di bandung layak didatangin lah ini tempat buat Sarapan.

Lokasi Kupat Tahu Gempol Bandung berada di sekitaran Gedung Sate, Cingu Cafe, JONAS Foto, Jl. Riau, UNPAD dan Gasibu.

Suasana di Kupat Tahu Gempol Bandung
Berbeda dengan Restoran atau mall, Kupat tahu Gempol Bandung emang beda banget. Sekilas memang ini kaya warung pinggir jalan, et tapi tunggu dulu, saat sobat udah sekitaran lokasi banyak banget mobil parkir dan motor sekitaran ini tempat. Ya, pengunjung memang rela antri kadang buat duduk atau menunggu orderan. Warungnya memang sederhana banget, mungkin kesederhanaan ini nilai tambah nya juga, jadi orang gak segan. Nah kaya gini nih sob sekilas pemandangan sekitar Kupat Tahu Gempol Bandung.

Menu Kupat Tahu Gempol Bandung
Rincian Menu Kupat Tahu Gempol Bandung sebenarnya ada 2 varian, tersedia Kupat Tahu Gempol Bandung, juga Lontong Kari. Kang Rahmat sih udah nyobain dua duanya. Over all, Kupat Tahu Gempol lebih nikmat satu level dibanding Lontong Kari nya.


Kupat Tahu Gempol dalam satu porsi terdiri dari:

  • Potongan Kupat “Ketupat” berbahan beras
  • Tahu Kuning yang sudah digoreng mateng
  • Toge Rebus

Selanjutnya, kupat tahu tersebut disiram dengan bumbu kacang yang halus dan kecap serta krupuk. Seperti dapat dilihat pada gambar sob, kerupuk yang sajikan bareng Kupat Tahu Gempol adalah kerupuk warna merah yang merupakan warna dari terasi. Kalo pake indra perasa, citarasa Kupat Tahu Gempol adalah sesuai latar belakang nya orang bandung yang suka dengan rasa manis dan gurih.

Harga Kupat Tahu Gempol Bandung

Satu Porsi Kupat Tahu Gempol Bandung sama dengan Harga Lontong Kari yaitu Rp 15K / Porsi (update Februari 2017). Jadi siapin aja minimal segitu sama uang parkir, karena memang parkir saat ini sedikit yang gratis sob.

Sarapan Nikmat versi kang Rahmat

Ternyata selain nikmat, Kupat Tahu Gempol ini memberikan rasa Sarapan tersendiri. Karena jujur saja sebelumnya kang Rahmat kurang suka sarapan dengan Kupat Tahu, dulu anggapannya gizi seimbangnya ini didapat dari apa selain dari Tahunya, kalo bubur atau lontong kari kan jelas ya, ada lauk dan telor. Tapi setelah nyobain Kupat Tahu ini selain tahu dan toge rebusnya yang memiliki nilai gizi lebih, citarasa nikmatnya juga yang gak bakal buat kamu tega untuk nyisainnya di piring bahkan ketika udah sampe ke lidah,

Nah itu dulu sob Sarapan Kupat Tahu Gempol Bandung versi kang Rahmat, kamu udah nyobaoin Kupat Tahu Gempol Bandung belum sob? Cobain Gih!!! dan Mari kita kemana lagi!!!

 

kang Rahmat

Start up - Entrepreneur. Moeslim, 27Yo. Indonesian.

2 thoughts on “Kupat Tahu Gempol Bandung, Sarapan Nikmat versi kang Rahmat

    • kang Rahmat says:

      jauh ya sob, . . kalo kebetulan lari di gasibu deket kok tempatnya, asal dari rumahnya jangan jalan kaki aja kalo jauh mah sob 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *