Indonesia Turki

Hallo pembaca catetan kang Rahmat, apa kabarnya nih? Terus weekend ini mau ngapain? Semoga behagia selalu yah sob apapun aktivitasnya.
Oke kalo kang rahmat minggu ini mau berkunjung ke salah satu negeri peradaban Islam. Negara mana hayo? Turki sob, nah seperti biasanya pada kesempatan ini kang Rahmat mau bercerita sehubungan dengan perjalanan dari Indonesia menuju Turki.

Rencananya kang Rahmat mau berkunjung ke turki untuk mengisi weekend panjang minggu ini. Yah kurang lebih 4 hari 2 malam lah episode Indonesia Turki kang Rahmat.
Sesuai jadwal, hari pertama ini kang Rahmat mulai berangkat dari sekitaran SCBD sudirman untuk menuju Bandara Sukarno Hatta dan penerbangan menuju Istambul Turki. Adapun pesawat yang rencananya ditumpangi adalah pesawat Qatar Airways.

Agenda outing Indonesia Turki kang Rahmat pada tanggal 04 s.d 08 Mei 2016 kali ini dimulai dari Pemberangkatan mulai Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 00.20, kemudian transit di Doha dan dilanjutkan perjalanan sampai ke Istambul Turki. Apabila berdasarkan informasi dari team Leader outing kali ini lama peejalanan Indonesia Turki adalah 12 jam. Apabila dengan transit di doha sekitar 3 jam, maka perjalanan Indonesia Turki edisi kali ini adalah membutuhkan waktu 15 jam. Kebayang kan gimana rasanya 30 jam di pesawat, semoga kang Rahmat bisa tetep tegar..he

Ada beberapa hal yang jangan sampai terlewat apabila mau berlibur Indonesia Turki versi kang Rahmat, yaitu:

Pertama, Hotel. Selama berada di Istanbul, jangan lupa untuk reservasi tempat menginap. Nah pada edisi kali ini kang rahmat sama temen-temen outing akan menginap di salah satu hotel berada yang di daerah Sultanahmet.

Kedua, Passport dan Visa. Seperti diketahui bersama apabila ada perjalanan dari satu negara ke negara lain passport ini sangat penting untuk keperluan administrasi. Passport bisa di buat di dalam negeri di kantor transmigrasi sekitar sobat terdekat, nah kalo visa untuk Turki, bisa dengan sistem online di egove turki dengan biaya apply visa sebesar USD 25,70 yah sekitaran 340 ribu

Ketiga, perhatikan Perkiraan Cuaca. Hal ini memungkinkan agar kita bisa lebih mempersiapkan segala sesuatu ketika berlibur disana, baik kesehatan, peralatan maupun hal ha lainnya. Untuk saat ini edisi kang Rahmat berlibur, diperkirakan cuaca diperkirakan sejuk ( tidak panas dan tidak dingin).

Keempat, persiapkan Dress Code, nah kalo ini sih biar memperkuat identitas tim, tentu dengan adanya dress code akan membuat suasana berlibur di turki semakin penuh kebersamaan bersama rekan-rekan yang berlibur.

Nah, mau tau lebih jauh gimana serunya Indonesia – Turki versi kang Rahmat, nantikan catetan kang rahmat edisi berikutnya ya sob, cag ah. . .

kang Rahmat

Start up - Entrepreneur. Moeslim, 27Yo. Indonesian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *