Sop Kambing Setengah, Sate Ayam 5Tusuk dan Nasi . . #Edun Pisan. . 

Ketika malam menjelang, semua aktivitas mulai melambat bahkan beberapa orang mulai menuju tempat yang selama ini diperjuangkannya. Meninggalkan rutinitas, dan tak jarang melupakan juga kegiatan yang seharian sudah dilakukannya walaupun keesokannya tentu akan berpapasan lagi. 

Makan di malam hari atau bagi sebagian orang menyebutnya “Makan Malam” (padahal iru itu juga yakk) menjadi godaan yang mereka jauhi. Bagaimana tidak, dengan alasan menjaga tubuh agar gak kedodoran, seolah makan di malam hari adalah dosa besar. bayangin aja yah, setelah dilihat lihat banyak yang udah berjuang banget buat membentuk badan yang ideal, eh dia mengorbankan makan malamnya. Lantas badannya memang ideal, tapi apakah pola makannya ideal? terus itu menurut siapa idealnya? ah sudah lupakan aja sob. 

Edun Pisan. . . 

Hayo, ada yang tau gak sob Edun Pisan itu artinya apa?? semacam merk yah kang? bukan kaleeeuuss. . Eddun Pisan adalah sebagian judul pada tulisan ini. Maknanya lebih seperti “Mantap Bener”. Nah Edun Pisan, insya Allah akan menjadi #Tagline kang Rahmat untuk menceritakan makanan makanan Favorite yang menurut kang Rahmat rasanya diatas rata rata dan bikin ketagihan. 

Mengawali edisi Edun Pisan kang Rahmat, kali ini kang Rahmat mau mengungkap Ke-edunan Sop Kambing dan Sate Ayam plus Nasi di sekitar Jalan Nusa Kramat Jati Jakarta. 

Nama Sop Kambing dan Sate ayam ini kang Rahmat sendiri gak tau nih merknya apa. Tapi lokasinya di jalan nusa dan sering dilewatin, itulah yang membuat ingat. Awalnya coba coba mencicipi Sate Ayam disini, dibuat manjalah lidah ini. Bagaimana tidak, daging ayam segar yang dipotong potong itu ditambah dengan bumbu kacang yang enak membuat mulut serasa tak ingin membiarkan sate ayam ini tersisa. 

Kali Pertama seakan menggoda, selanjutnya sekali dalam sepekan selalu mencoba rutin makan disini. kali kedua nyoba sate kambing, kali ketiga nyoba Sop kambing, kali keempat nyoba Sop ayam. setelah berulang kali mencoba dengan menu berbeda, akhirnya kang Rahmat punya menu Favourite disini yaitu setengah Sop Kambing, 5 tusuk Sate ayam, Nasi dan Jeruk hangat. 

Sering banyak antrian loh sob disini. Jadi  ya harus sabar sabar kalo mau makan disini, apalagi diantara jam 5 s.d Jam 7 malem. gelaaa yang beli biasanya bejibun. Makanya kebanyakan kang Rahmat makan disini biasanya kalo hari udah terasa gelapnya dan lumayan sepi. Kenapa kang Rahmat makan ditempat? ya karena tinggal diem, gak usah jalan, apalagi lari lari.

Ngomong Ngomong untuk harga, Sop kambing disini bisa dibilang harganya lebih murah dari pedagang sebelah, makanya kalo ada waktu dan kebetulan lewat cobain deh, layak dicoba dan dijamin akan ketagihan. Harga Sop kambing setengah porsi itu adalah 10rebu, Harga Sate Ayam 5 Tusuk itu 10rebu, Nasi 5ribu dan teh botol 5ribu, kang Rahmat selalu habisin semua. 

Akhirnya, kang Rahmat datang dengan tangan kosong, pulang dengan kekenyangan, maka, mari budayakan makan malam, hidup tukang dagang Sate

#Edun Pisan

kang Rahmat

Start up - Entrepreneur. Moeslim, 27Yo. Indonesian.

6 thoughts on “Sop Kambing Setengah, Sate Ayam 5Tusuk dan Nasi . . #Edun Pisan. . 

    • kang Rahmat says:

      alhamdulillah sob, masih bisa nikmatin juga, kadang ada yang dari sekarang sampe tua mungkin gak bisa nikmatin 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *