Bebek Goreng Mc Darmo LA Bandung

Selamat malem sob, hari ini makan malam dimana? wah kalo makan malam bareng keluarga tentu kang Rahmat ikut berbahagia, karena makan bersama keluarga itu kang rahmat rasain sendiri adalah nikmat tiada tara. Nah kalo mau menambah warna makan bersama keluarga di luar rumah, suatu saat layak dicoba nih bebek goreng yang satu ini. Bagi yang domisili di Bandung tentu Bebek goreng ini mungkin gak asing lagi, yap betul Bebek Goreng Mc Darmo LA (dibaca: Bebek Goreng Mek Darmo El – e) haha sotoy kang Rahmat maapkeun.

Okay Catetan kali ini kang Rahmat mau sedikit ngupas tentang bebek goreng satu ini.

Sejarah Bebek Goreng Mc Darmo LA di Bandung

Bebek Goreng Mc Darmo LA telah beroperasi kurang lebih 15 tahun, dan mulanya adalah warung kaki lima yang terletak persis di seberang SMPN 5 Bandung. Karena semakin lama semakin banyak pelanggan dan kapasitas tempat membutuhkan yang lebih luas kemudian Mc Darmo LA pindah ke lokasi yang persis depan taman lalu lintas bandung Jl. Belitung Bandung sampai dengan tanggal 14 Januari 2017. 

Lokasi Bebek McDarmo LA Bandung

Per tanggal 15 Januari 2017 sampai dengan postingan ini dicatet kang Rahmat, Bebek Goreng Mc Darmo LA pindah ke Jl. Sumbawa. Jalan Sumbawa tempat bebek Mc Darmo ini memang tidak terlalu jauh dari lokasi lama, tinggal arahkan kendaraan sebagaimana peta di pengumuman, Nah, pengumuman mengenai pindahnya Mc Darmo LA bisa dilihat sebagaimana gambar di bawah ini sob.

Lokasi bebek goreng McDarmo LA Bandung di Jl. Sumbawa,  klo secara kasat mata berada di lahan kosong milik TNI AD yang berdekatan dengan Masjid Junudurrahmah atau disebut juga Masjid Aceh, Masjid Cinta, atau Masjid Ganteng. dengan lokasi lahan kosong ini,  buat yang bawa mobil atau motor dapat parkir dengan leluasa,  disamping lokasi lumayan luas,  juga pengunjung di McDarmo ini mengisi silih berganti. Karena kebanyakan pengunjung memang niatnya untuk mengisi perut, bukan untuk mangkal ataupun mejeng,  yakali. . . 

Menu Bebek Goreng Mc Darmo LA Bandung

Selain menu utama Bebek Goreng, di Mc Darmo LA Bandung, pengunjung juga bisa menikmati sajian makanan lainnya, antara lain:

Menu Utama kang Rahmat : Nasi, Bebek Goreng, Kol Goreng

Menu Lainnya : Goreng Ayam, Lele, Burung Dara, Tahu, Tempe, Ati Ampela.

Minuman: Teh Tawar (pasti diberikan bagi setiap pengunjung secara gratis), teh manis (es/panas), Jeruk (es/panas), Jus (Mangga, Stroberi, Alpukat, dll)

Harga Bebek Goreng Mc Darmo LA Bandung

Untuk Harga Bebek goreng saat kang Rahmat berkunjung ke tempat ini April 2017 berharga Rp24K / porsi belum dengan nasi. Nah menurut kang rahmat sih Harga Bebek Goreng Mc Darmo LA ini tentu ini worth ed banget karena memang porsi bebeknya porsi kenyang dan nikmat dengan daging yang tidak berbau amis namun kenyal ke arah empuk, tidak alot, jadi dilidah pun maknyus. belum lagi dengan bumbu yang meresap dan sambel yang diracik dengan bumbu khas namun familiar dilidah. tentu untuk kali pertama mencoba mencicipi, merupakan pengalaman makan bebek yang tidak akan terlupakan.

Catetan kang Rahmat tentang Harga Bebek Darmo LA Bandung:

  • Harga Bebek Goreng : 24k /porsi
  • Nasi putih : 4K/porsi
  • Kol Goreng : 4K/porsi
  • Lalapan + Sambel : Gratizz
  • Teh Tawar Anget: Gratizz
  • Jeruk Panas : 8k
  • Gorengan tahu/ tempe : 1K/ porsi

Untuk yang mau makan sederhana pun karena takut kebanyakan bebek gak usah dulu nyari nyari RM sederhana, karena sobat semua bisa mencoba menu ati ampela di harga Rp 10K/porsi, atau menu ayam goreng, atau menu burung dara, atau menu lainnya seperti lele dan tahu tempe goreng.

Yang Spesial di Bebek Goreng Mc Darmo LA Bandung

Selain menikmati bebek, disini ada sajian khas lainnya yaitu kol goreng. Jadi selain kita disediain kol mentah dan timun sebagai lalapan, pengunjung juga bisa pesan kentang goreng yang kriezz, awalnya kang Rahmat pun merasa aneh dengan menu ini, namun setelah dicoba, spesial juga nih kol gorengnya, apalagi ditambah dengan colekan sambal wihh. . . pokoknya spesial pake double.

Nah sob, sekian dulu catetan kang Rahmat tentang #Ngabandungan di Bebek Goreng MC Darmo LA Bandung, kamu udah pernah berkunjung kesini belum, gimana pengalamannya silahkan bagi yang sudah pernah untuk berbagi pengalamannya dikolom komentar.

Bagi yang belum pernah dan kebetulan lagi di bandung, boleh dicoba nih sob, makanan Bebek Goreng satu ini. dijamin gak bakal nyesel, kecuali bagi yang memang gak dibolehin makan bebek sama dokter atau sama dompet eh.

Akhirnya, terima kasih udah masih baca sampai tulisan akhir ini, Tunggu Catetan kang Rahmat lainnya di kesempatan lainnya,

Hatur Nuhun, Wassalam, Cag ah . . .

kang Rahmat

Start up - Entrepreneur. Moeslim, 27Yo. Indonesian.

4 thoughts on “Bebek Goreng Mc Darmo LA Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *