detik demi detik

Backpacking Bali #Info

Menjadi Backpacker Selama jadi mahasiswa, belum ngerasa sreg deh and gak bakalan ada apa-apanya kalo belum pernah ngerasain jadi seorang backpacker atau jadi seorang tracker pegunungan. Yupz, karena banyak hal lho yang bakalan kita rasain tatkala kita bepergian jauh plus dengan teman-teman atau sahabat yang dekat, akrab, mengerti dengan kita. Simplenya sih dengan backpacking atau […]

Bali I'm Comming, detik demi detik

Prepare to bali, #1

Berawal dari Impian untuk pergi ke Singapura. Permulaan Kelas 3 SMA masih ingat betul, bagaimana menyusun impian untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri (selain alternatif yang juga direncanakan adalah kuliah di PTN dan di ikatan dinas; yang jelas tidak ada rencana untuk berhenti dalam hal pendidikan). NTU (Nanyang Technology University) itulah kira-kira yang dengan tinta […]

detik demi detik

Catatan Perjalanan Sebelum UAS…..

Beberapa hari ini mulai dari hari jum’at gw sangat bersyukur banget… yah, walaupun mepet-mepet mau UAS (Ujian Akhir Semester) tepatnya di semester akhir gw kuliah, gw masih bisa ngumpul bareng orang-orang terdekat gw, mulai dari si Ichsan yang punya LuxuryBlazer, Bibi gw yang tadi pagi gw anterin buat mulai bisnis pulsa, sampai si aang yang kebetulan […]

detik demi detik, Diary

Perkuliahan semester terakhir selesai.

Menyelesaikan Skripsi itu adalah Perjuangan Mahasiswa Tingkat Akhir (Nugraha, 2012) dalam #kutipan-kutipan SEPI (K)  Bagi seorang mahasiswa semester 8 seperti saya, menjalani perkuliahan pada  semester akhir itu adalah banyak pelajaran yang menjadi hikmah didalamnya. Dimulai dari pengisian KRS  (kartu rencana Studi) yang butuh pertimbangan matang, pertimbangan mengambil MK Seminar Skripsi, pertimbangan mengambil 25 SKS (lho […]

detik demi detik, Islamic Finance

H-1 Kampanye Nasional #Gerakan Indonesia Berzakat

Pagi hari ini SMS pun berdering lagi, isinya: “Selama seseorang membayangkan bahwa ia tidak dapat melakukan ini atau itu, selama itu pula ia menentukan untuk tidak akan melakukannya, dan sebagai akibatnya selama itu pula mustahilah baginya bahwa ia akan mengerjakannya terlebih untuk berhasil atasnya” #gerakan Indonesia berzakat untuk memakmurkan dan kesejahteraan bangsa (13 Mei 2012 […]