Eurecle, Anda dan Setiap Manusia adalah KEAJAIBAN

Alhamdulillah, akhirnya bisa juga posting di blog ini. setelah sekian lama ngilang dari predaran. hehe

oiya sebelumnya makasih nih, buat teman-teman yang sudah following blog saya. mudah-mudahan kita satu sama lain bisa berbagi hal-hal positif.

oiya pada kali ini, saya akan posting mengenai resensi sebuah buku. buku yang sangat menginspirasi menurut saya, nah biar gak panjang lebar yuk disimak!!

Manusia adalah makhluk tuhan yang ajaib. Dia adalah manifestasi penciptaan paripurna. Ada hal-hal yang harus senantiasa dilakukan manusia adalah mengemban misi ketuhanan dalam membangun peradaban dibumi. Bercerita tentang itulah buku ini membuat keyakinan akan keajaiban potensi yang dimiliki manusia untuk senantiasa bersyukur dan meningkatkan kapasitas dirinya dari waktu kewaktu agar menjadi pribadi yang semakin membaik.

Manusia adalah keajaiban. Dalam dirinya tertidur kekuatan yang bersemayam, kekuatan yang akan mengejutkannya, kekuatan yang akan membangun mimpi-mimpinya, kekuatan yang memiliki daya pengubah, jika dibangkitkan dan dipraktikan…!

“Dan (juga) pada dirimu. Apakah Kalian Tidak memperhatikan?”

(Q.S. Az – Dzariat : 21).

Mengutip premisnya sendiri, penulis Andi ARP yang sekaligus adalah aktor, entrepreneur ini mengulas tentang manusia yang digambarkan sebagai The Sleeping Giant. Kajian didalamnya ini meliputi peran makro dan mikrokosmos manusia serta aspek korelativitas, kohesivitas, dan kausalitas yang termaktub disetiap ruang waktu dan pelaku di semesta yang satu menunjukan bahwa penulis memberikan inspirasi dalam bagaimana agar dapat menjadi sosok seorang pencari sejati, Seorang penjelajah pikir dan penjaga harap yang senantiasa meneladani perjalanan esoterik nabi-nabi terdahulu.

Diawali dengan bagian Pertama dengan “Membahas Kekuatan bersemayam dalam kelembutan”. Diawal buku ini kita diajak untuk mengenali kembali kekuatan-kekuatan potensi yang pastinya dapat dikembangkan. Dalam bagian ini pula kita diingatkan agar berkaca diri, dan optimis bahwa masing-masing kita telah memiliki keajaiban tersendiri yang khusus telah diberikan Allah S.W.T hanya untuk kita.

Pada Bagian dua, “Semua potensi yang ada pada diri manusia hakikatnya harus diamalkan”. Karena hal inilah yang akan membentuk sebuah energi baru. Energi pun dapat dibentuk dengan banyaknya mengalirkan kepositifan diri kepada sekitar dan fokus pada kemampuan untuk membuat energi besar dalam diri.

Pada Bagian Ketiga buku ini, kita semua akan dikenalkan “Hakikat pentingnya kekuatan untuk bertindak baik itu melalui hakikat keterdesakan, maupun bertindak yang berasal dari buah pikiran”. Dan kekuatan untuk bertindak ini tentunya akan membentuk manusia kepada sebuah perubahan yang lebih detail dikupas tuntas pada bagian Keempat Buku ini.

Bagian Keempat, kita akan belajar banyak mengenai “Peran dari sebuah perubahan”. Mengapa kita perlu berubah, menentukan menjadi diri yang mana diubah atau mengubah, serta menghadapi segala sesuatu tanpa menilai.

Waktu, itulah sebuah dimensi yang dibahas pada bagian terakhir buku ini. Dengan waktu berarti kita akan senantiasa menjadi peribadi yang selalu menyiapkan diri dari waktu ke waktu. Karena waktu tidak pernah kembali. Pada buku ini kita diajak menelaah sikap berlandaskan waktu. Baik itu mengenai Waktu adalah mata uang yang sesungguhnya, Waktu adalah pencapaian sampai menghayati kehidupan melalui kedamaian dengan memanfaatkan waktu.

Buku ini memang cerdas, cantik dan penting untuk menjadi santapan jiwa karena hadir mewakili kehendak benak kita yang disetiap detik ruang waktunya selalu saja tidak terpuaskan keinginannya untuk berkelana menyusuri fenomena guna mencari kepingan-kepingan arti.

Wallahualam bishawab

kang Rahmat

<p>Start up – Entrepreneur. Moeslim, 28Yo. Indonesian.</p>

4 thoughts on “Eurecle, Anda dan Setiap Manusia adalah KEAJAIBAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *